Resep: Lemper Abon Bakar Kekinian

Lemper Abon Bakar

Ingin tau rahasia membuat lemper abon bakar yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lemper abon bakar terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - lemper abon bakar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kebanyakan orang sudah minder duluan lemper abon bakar karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lemper abon bakar! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lemper is an Indonesian savoury snack made of glutinous rice filled with seasoned shredded chicken, fish or abon (meat floss). The specific lemper filled with seasoned shredded chicken is called lemper. Proses membuat lemper abon sapi cukup praktis dan mudah, anda tidak akan merasa kesulitan walaupun belum pernah membuatnya sama sekali.

Sobat dapat menyiapkan lemper abon bakar hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lemper abon bakar!

Untuk memasak Lemper Abon Bakar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Siapkan of Beras ketan putih.
  • Sediakan of Santan cair.
  • Gunakan of Garam.
  • Siapkan of Daun salam.
  • Sediakan of Daun pisang.

Selain itu ada juga lemper bakar, lemper basah, lemper mie, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengikuti cara membuat abon sapi sendiri di sini. Namun jika tidak ingin repot, maka Anda dapat. Lemper Warna Belut adalah lemper yang beraneka rasa dan beraneka warna.

Proses memasak Lemper Abon Bakar :

  • Cuci beras hingga bersih
  • Masukan santan, daun salam, dan garam. Masak beras di rice cooker, (kalau belum matang, bisa di tekan kebawah lagi)
  • Ambil nasi, lalu beri abon
  • Lalu tusuk dengan tusuk gigi
  • Bakar hingga daun agak kering (tidak di bakar juga tidak apa²)
  • Lemper Abon Bakar siap disajikan
Pewarna yang digunakan untuk pewarna i lemper berasal dari bahan-bahan alami dan tidak menggunakan pewarna. Resep Lemper enak dan mudah untuk dibuat. Walaupun Lemper terbuat dari beras ketan namun dengan bentuknya yang sengaja dibuat kecil-kecil sehingga bisa disantap kapanpun tanpa perlu takut. Lemper merupakan salah jenis kue tradisional yang sampai saat ini masih popular dan banyak Bakar/panggang, sambil sesekali daun pisang diolesi dengan minyak dan dibalik-balik. angkat. Resep lemper bakar isi ayam ini begitu mudah dan sederhana untuk dibuat dirumah.

Selamat mencoba resep lemper abon bakar! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.